Cara Install CWM dan TWRP Recovery di android tampa PC 100 % Work

Assalamualaikum wr. wb. Pada artikel saya kali ini, saya akan membahas bagaimana cara menginstal CWM dan TWRP di android tampa menggunakan PC atau leptop. Hal ini tentunya sangat erat kaitanya dengan bagaimana kita akan melakukan flashing terhadap ponsel android yang kita miliki. Namun sarat sebelum melakukan Instal CWM dan TWRP Recovery di android tampa PC ini, ponsel android sobat terlebih dahulu harus di Root.

Cara ini saya dapatkan ketika tak sengaja saya mampir disuatu blog yang membahas mengenai topik ini. lalu saya coba memperaktekanya dan ternyata benar-benar work. oleh karena itu kita harus berterimakasih kepada para pengembang atau Developer Android yang telah memberikan kita kemudahan dalam melakukan pengolahan aplikasi yang kita punya.

Nah Apa Fungsi CWM ?


1.Back Up dan Restore
Yaitu fitur yang memungkinkan pengguna atau User untuk memback up ataupun restore keseleruhan system ROM, biasanya opsi ini digunakan untuk yang  melakukan flashing.
2.Partisi SD Card
Partisi yaitu Fiktur membagikan ruang penyimpanan sehingga dapat berguna dalam pengoptimalan dan pemberdayaan ponsel Android itu sendiri, sebenarnya  partisi juga dapat dilakukan dengan komputer, namun pada CWM, terdapat fitur dimana kita bisa mempartisinya.

3.Instal ROM
Yaitu Fitur yang dapat memudah kan kita untuk menganti Rom Device lain atau juga meng-instal Rom Bawaan yang disimpan di SD Card , sebenarnya dalam recovery default, fitur instalasi ini juga tersedia, akan tetapi instalasi lewat ROM biasanya lebih aman, cepat dan resikonya tidak besar.
 Langsung saja Berikut Langkah Install CWM dan RWRP Recovery tampa PC.

Cara Install CWM dan TWRP Recovery di android tampa mengunakan PC

1. sobat downlod terlebih dahulu sebuah aplikasi yang bernama mobileuncle.apk silahkan download (disini) dan Recovery.img Link Download CWM Recovery : Kumpulbagi

2. kemudaian jalankan aplikasi mobileuncle.apk nya. apabila ada pemberitahuan Root sobat silahkan tekan oke saja bila memang hp sobat sudah di root sebelumnya. lalu keluar dari app kita menuju ke berkas.

3. pindah kan dan simpan file
CWM Recovery (Recovery.img) yang tadi didownload di SD Card yang paling luar alias tidak didalam folder.

4. Lalu masuk kembali ke Aplikasi
mobileuncle.apk lalu klik Recovery Update maka otomatis akan kedetek CWM Recovery.

5. Langsung klik saja CWM Recovery nya dan tekan oke. Maka akan muncul kembali pemberitahuan Root, klik saja oke. Maka ponsel akan meminta Rebbot dan masuk kemenu recovery, klik oke saja.


Cukum Mudah bukan? Mungkin bagi yang belum tau dan masih awam ketika mengalami masalah yang menyangkut software atau bootloop maka akan selalu membawanya ke tukan service hp. Namun bagi yang berani mengutak-atik ponsel untuk mencari pengalaman serta ilmu, pasti merka akan berani memperaktekan  dan memperbaiki ponsel nya sendiri tampa perlu pergi ketukan servis hp. sebab semua ilmu yang kita butuh kan hampir semuanya mudah kida dapatkan melalui internet. Tinggal kitanya untuk mau mencari ilmu tersebut dan memperaktekanya langsung.

Semoga Tutorial diatas dapat membantu sobat, bila ada kata atau kalimat yang kurang sobat mengerti bisa sobat bertanya di kolom komentar dibawah ini. akirul Kalam wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Install CWM dan TWRP Recovery di android tampa PC 100 % Work"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak, dan jangan menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, semuanya akan kami masukan ke folder SPAM dan mohon maaf secepatnya kami akan hapus.
Terimakasih Salam Admin..