Cara Root Samsung Galaxy S III GT-i9300 menggunakan prosedur yang baik dan benar.

77PHONE CELL - Assalamualaikum Warahmatullahi Ta'ala Wabarakatuh, selamat beraktifitas sobat 77PHONE CELL dimanapun kalian berada. Semoga sobat masih diberi kesehatan oleh Allah SWT sehingga sobat dapat bersemangat berkerja.

Pada kesempatan kali ini Admin akan membagikan salah satu tutorial cara rooting Samsung Galaxy S III GT-i9300 dengan menggunakan prosedur yang benar dan baik, dan telah teruji pada ponsel
Samsung Galaxy S III GT-i9300 punya teman admin.
Mungkin diantara teman-teman kata "Rooting" sudah terdengar sangat familiyar ditelinga teman-teman,  ada begitu banyak kelebihan yang didapat setelah melakukan proses Rooting . Rooting sendiri dalah sebuah proses untuk mengizinkan pengguna ponsel, tablet, dan piranti lain yang berjalan pada sistem operasi Android untuk mendapatkan kontrol yang lebih tinggi (dikenal dengan "akses root"). 

Singkatnya bila sobat melakukan proses rooting maka sobat akan sepenuhnya memiliki hak akses terhadap ponsel sobat, sehingga sobat dapat leluasa memodif ponsel sobat sekehendak sobat. Namun disamping bayak kelebiha yang ditawarkan dari melakukan proses rooting. Ada juga dampak yang ditimbulkan setelah melakukan proses Rooting. Apa itu? sebelum itu mari kita ketahui terlebih dahulu kelebihan melakukan proses Rooting yang mungkin kebanyakan sobat masih belum tau.

Kelebihan:
1. Dapat meng-hapus Aplikasi Bawaan yang tidak berguna.
2. Dapat membuat batrai ponsel Android bisa lebih hemat
3. Memper cepat kinerja Android
4. Memory internal bisa jauh lebih lega.
5. Dapat mengganti custom Rom sesuka anda

Dampak /  Kekurangan setelah melakukan proses rooting:
1. Garansi ponsel hilang
2. Kerusakan pada sistem, Bootloop, softbrick, Hardbrick
3. Keamanan ponsel Android dapat menurun dan kemungkinan terancam Malware

Namun semua dampak dari no.2 yang tertera diatas, dapat sobat hindari dengan melakukan proses rooting denan prosedur yang benar. Lalu bagaiman cara melakukan proses Rooting yang benar sesuai prosedur? 

Persiapan Sebelum melakukan Proses Rooting.

1. Pastikan batrai ponsel Samsung Galaxy S III GT-i9300 sobat terisi minimal 70%
2. Backup semua data-data yang penting untuk menhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.
3. Pastikan Samsung Galaxy S III GT-i9300 sudah mengaktifkan mode mendebug USB , cara mengeceknya : sobat masuk ke pengaturan>Lainnya> mendebug USB.

 

Melakukan Proses Root Samsung Galaxy S III GT-i9300

Bahan-bahan yang mesti sobat didownload
#Odin_v3.09 Download di : GoogleDrive | Solidfiles | Filescdn | Mirror
# USB Driver Download di : GoogleDrive | Solidfiles | Filescdn | Mirror 
#CF-Auto-Root-m0-m0xx-gti9300 : GoogleDrive | Solidfiles | Sandspace | Mirror
link sudah diperbaryu tgl 14/05/2018

Langkah-langkah Root :

1. Extract semua file yang tadi sobat download, setelah itu sobat instal USB Driver Samsung.
2. Matikan Handphone sobat lalu tekan dan tahan tombol Volume bawah+Home+Power hingga  muncul Download mode > selanjutnya tekan vol atas untuk Continue.
3. Sambungkan Handphone sobat dengan PC menggunakan USB, setelah itu sobat buka Odin.
4. coba sobat lihat apakah di kolom ID;COM sudah berwarna biru? jikalau pun belum sobat ulangi langkah no 3
  
5. jika komom ID:COM sudah berwarna biru bearti sudah siap ke peroses Rooting.
6. Selanjutnya klik kolom PDA/AP pada odin dan cari file CF-Auto-Root-m0-m0xx-gti9300.md5 pada folder yang telah di-ekstrak tadi. Lihat Gambar diatas..

7. tunggu sebentar hingga file odin siap.
8. Klik Start pada odin dan tunggu sampai peroses flasing selesai. ketika flashing selesai maka akan muncul di ID:COM (PASS) maka ponsel Samsung Galaxy S III GT-i9300 sobat akan otomatis Reboot.
9. Setelah ponsel sobat nyala kembali, maka ponsel seharusnya otomatis boot pada mode recovery >kemudian otomatis akan menginstal SuperSU.

10. Dan terakhir sobat tinggal cek apakah ponsel Samsung Galaxy S III GT-i9300 sobat sudah benar-benar ter-root dengan menggunakan root chacker bisa sobat download di playstore.
Bila Sobat masih bingung mengikuti tutorial Rooting diatas, Sobat dapat menyaksikan langsung tutorial flash lengkapnya di video di bawah ini. video berikut akan memperaktekan langsung bagaimana cara Rooting Samsung Galaxy S III GT-i9300.



Sampai disini postingan kali ini. Terimakasih sobat telah berkunjung diblog kami, dan semoga artikel diatas dapat bermanfaat buat teman-teman. Bila sobat ada petanyaan boleh berkomentar dibawah sini. dan bila link diatas mati, sobat juga dapat memberitahun ke admin dengan berkomentar dibawah ini. Akirul kalam, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh ...


Salam Admin ^_^ 
 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Root Samsung Galaxy S III GT-i9300 menggunakan prosedur yang baik dan benar."

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak, dan jangan menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, semuanya akan kami masukan ke folder SPAM dan mohon maaf secepatnya kami akan hapus.
Terimakasih Salam Admin..