Download firmware samsung galaxy ace 4 sm-g316hu Indonesia + Tutorial cara lengkap flash bagi pemula

Download firmware samsung galaxy ace 4 sm-g316hu Indonesia- Assalamualaikum sobat 77 Phone cell dimanapun kalian berada. Handphne memang sudah menjadi bagian hidup kita, dimana pun kita berada pasti  kita harus memegang yang namanya Hadphone. bagi yang memiliki smartphone satu hari tampa adanya Smartphone bagaikan hidup dalam penjara.. nah bagaiman jika smertphone samsung galaxy ace 4 sm-g316hu sobat mengalami yang namanya aplikasi error, terjangkit serangan virus. atau handphone sobat mengalami yang namanya bootloop sehingga Smartphone samsung galaxy ace 4 sm-g316hu sobat tidak mau nyala seperti bisa. pastis sobat akan ada rasa jengkel dan waswas. Bagaimana cara memperbaiki kerusakan seperti ini?


Pada postingan kali ini admin 77Phone Cell akan memberikan solusi bagi permasalahan sobat yang satu ini. sekaligus Admin akan membagikan firmware samsung galaxy ace 4 sm-g316hu Indonesia yaitu bahan yang paling utama untuk melakuakn peroses flasing.

Sulusi dari permaslahan diatas yang paling efektif yang harus sobat lakukan. yaitu melakukan yang namanya Flashing / Menginstal ulang Stock Rom samsung galaxy ace 4 sm-g316hu bawaan. sehingga Smertphone sobat akan kembali nyala dan tampilanya akan kembali seperti hp samsung galaxy ace 4 sm-g316hu yang baru beli.

Nah apa saja bahan-bahan yang perlu dipersiapkan untuk melakukan penginstalan samsung galaxy ace 4 sm-g316hu ? pertama sobat harus mempunyai PC / leptop . selanjutnya Kabel USB. setelah itu Download bahan-bahan flashing dibawah ini.

1. Driver Samung : GoogleDrive | Solidfiles | Filescdn | Mirror
2. Odin 3.07GoogleDrive | Solidfiles | Filescdn | Mirror
3. Firmware samsung galaxy ace 4 sm-g316hu Download di:  GoogleDrive | Filescdn | Mirror

(NOTE: Bila Link Diatas mati segera hubungi Admin, maka admin akan segera mengganti link tersebut dengan yang baru)

Bila sobat mendapatkan Problem Ketika Mendownload Di Google Drive seperti dibawah ini.
Maka solusinya sobat bisa lihat Artikel saya yang kusus membahas mengenai solusi mengatasi tidak bisa download di google drive

Kita beranjak ke langkah-langkah cara flash atau instal ulang stock rom  samsung galaxy ace 4 sm-g316hu. ikuti langkah-langkah berikut, sehingga in shaa Allah hp sobat akan kembali pulih seperti sedia kala..

 
1. Extract semua file yang tadi sobat download, setelah itu sobat instal USB Driver Samsung.
2. Matikan Handphone sobat lalu tekan dan tahan tombol Volume bawah+Home+Power hingga  muncul Download mode > selanjutnya tekan vol atas untuk Continue.
3. Sambungkan Handphone sobat dengan PC menggunakan USB, setelah itu sobat buka Odin.
4. coba sobat lihat apakah di kolom ID;COM sudah berwarna biru? jikalau pun belum sobat ulangi langkah no 3
5. jika komom ID:COM sudah berwarna biru bearti sudah siap ke peroses flashing 
6. klik kolom PDA pada odin dan cari file Firmware Samsung galaxy ace 4 sm-g316hu.md5 Extract tadi. 
7. tunggu sebentar hingga file odin siap.
8. Klik Start pada odin dan tunggu sampai peroses flasing selesai. ketika flashing selesai maka akan muncul di ID:COM (PASS) maka Handphone Samsung galaxy ace 4 sm-g316hu sobat akan otomatis restart.
9. Selesai .. 
Sampai disini Arikel kali ini semoga postingan kali ini dapat menjadi solusi bagi permasalahan sobat. dan jika ada pertanyaan sobat selahkan berkomentar di kolom komentar, In Shaa Allah Admin akan bantu sebisa mimin.. Akirul kalam Wassalamualaikum wr.wb.. 
SALAM ADMIN  ^-^
 

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Download firmware samsung galaxy ace 4 sm-g316hu Indonesia + Tutorial cara lengkap flash bagi pemula"

  1. ko hp y malah jdi mati ya

    ReplyDelete
  2. coba sobat cocok kan lagi type samsung nya dengan firmware yang sobat download apakah sudah sesuai..

    Biasanya bila hp setelah di flash malah mati atau masih bootloop, itu karna firmware nya tidak cocok dengan type ponsel nya..

    atau bisa juga hp nya kena aic..

    semoga jawaban ini bisa membantu, dan terimakasih sudah berkunjung di blog 77PHONE CELL..

    Salam Admin 77PHONE CELL

    ReplyDelete
  3. gan hpace 3 saya ko signal darurat terus y

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba sobat cek imei ponsel ace 3 sobat? dengan menekan *#06#. bila ternyata hilang, maka sobat bisa cari tutorial youtube bagaimana cara mengembalikan imei ponsel ace 3 yang hilang.

      bila ternyata no imei ponsel sobat masih ada, sobat coba ganti kartu sim sobat dengan yang lain. mungkin kartu sim sobat kadaluarsa.

      kalo misalkan tetap sinyal nya darurat. bisa jadi aic signal ponsel sobat kena, dan saya sarankan untuk menservis nya di konter terdekat...

      semoga jawaban ini membantu.. terimakasi sudah berkunjung di blog saya.. ^_^

      Delete
  4. gan ane dah download firmware yang sama koq masih bootloop ya...mohon pencerahan nya dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo saran saya ya,, kalo misalkan sudah mencoba me-flash sendiri dan ternyata tidak mendapatkan hasil lebih baik berkonsultasi ke tukang service hp nya langsung gan...

      tapi jarang banget gan kalo memang me-flash mengikuti prosedur yang benar namun tampa ada hasil...

      so sekarang tinggal pilihan agan, kalo memang penasaran coba monggo silahkan cari cara yang efektif diluar sana coba cari di youtube. Namun kalo misalkan agan sangat membutuhkan ponsel agan secepatnya.. lebih baik service di konter aja..

      semoga jawaban ini membantu.. terimakasi sudah berkunjung di blog saya.. ^_^

      Delete
  5. Gan Ko Setelah Flash Jaringan Gak Bisa Ke H+ Selalu Di Edge Padahal Imei Gak Hilang Dan Sudah Ganti Sim Beberapa Kali Tapi Tetep Gak Bisa KE H+
    Solusinya Gimana Gan??

    ReplyDelete
  6. Coba cek mode jaringan nya gan, dengan cara => masuk kepengaturan > Jaringan lainnya > Jaringan seluler > disitu sobat akan lihat mode jaringan buat sim 1 & 2. Kalo mau jaringan nya H+ sobat tinggal pilih mode nya WCDMA/GSM.

    semoga jawaban ini membantu.. terimakasi sudah berkunjung di blog saya.. ^_^

    ReplyDelete
  7. terima kasih bang, udah saya coba dan hasilnya work 100%, buat temen2 yang lain semoga jg berhasil.. yang teliti dan hati2, sing sabar.... (cari solusi jangan di isolasi) sukses selalu... buat bang admin..

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan bijak, dan jangan menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, semuanya akan kami masukan ke folder SPAM dan mohon maaf secepatnya kami akan hapus.
Terimakasih Salam Admin..