Stock Rom Lenovo A316i 100% work Tested [Google drive] + Cara flash

77-PHONE CELL - Assalamualaikum wr.wb apa kabar sobat dimana pun kalian berada, pada postingan sebelumnya Admin 77PHONE CELL telah membagi Stock ROM Samsung Galaxy Chat GT-B5330 Bahasa Indonesia + cara flashnya. Pada Artikel kali ini Addmin Akan membagi stock rom lenovo a316i indonesia original.
Bagi sobat yang sudah sering mengutak atik ponsel  Lenovo A316i Pasti terkadang sering bosan dengan Rom bawaan dari  Lenovo A316i. Alhasil sobat pasti sering meng-upgrade dan menggantinya dengan Rom yang bukan bawaan. Namun kadang kala Rom yang kita gunakan ternyata tidak cocok, yang mengakibatkan ponsel sobat menjadi bootloop alias mati total.

Lalu bagaimana solusi untuk ponsel sobat yang mengalami matot seperti diatas? Solusi yang paling efektif untuk akar permasalahan diatas adalah melakukan proses flash. nah cara flash lenovo a316i yang matot bagaimana? nah artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara flash lenovo a316i via SP Flashtool.

Sebenarnya kalo masalahnya cuma seperti lupa kata sandi maka  cara mengatasi masalah ponsel lenovo a316i tersebut sebenarnya tanpa menggunakan pc juga bisa yaitu dengan cara hard reset lenovo a316i. namun kali ini admin haya akan memberikan tutorial flash via SP Flashtool.

Nah bahan yang perlu sobat miliki sebelum melakukan flashing adalah diantaranya 1 buah PC / leptop dan USB yang masih dapat berfungsi. kedua sobat terlebih dahulu download bahan-bahan seperti stock rom lenovo a316i indonesia, Software SP Flashtool dan driver lenovo a316i, sobat bisa download dibwah ini..

BAHAN-BAHAN FLASH YANG MESTI SOBAT DOWNLOAD

1. Stock Rom lenovo a316i offical : Downace | GoogleDrive | Solidfiles | Filescdn | Mirror
2. Driver lenovo a316i : Downace | GoogleDrive | Sandspace | Filescdn | Mirror
3. SP Flashtool lenovo a316i : GoogleDrive | Solidfiles | Filescdn | Mirror
Bila sobat mendapatkan Problem Ketika Mendownload Di Google Drive seperti dibawah ini.
Maka solusinya sobat bisa lihat Artikel saya yang kusus membahas mengenai solusi mengatasi tidak bisa download di google drive
Langkah-langkah flash Lenovo A316i untuk pemula.

1. Sobat Estrak semua file yang sudah sobat download atas.
2. subat install USB Driver Lenovo A316i
3. Sobat instal dan jalankan program SP Flashtool.
4. Klik pada icon Scatter-Loading di SP Flashtool.
5. cari file MT6572_scatter_ph XXXXX di folder Stock Rom / Firmware Lenovo A316i.
6. jika ada icon PRELOADER sobat jangan di centang.
7. Klik Icon Download. Lihat gambar atas ini.
8. Matikan dan cabut batrai ponsel Lenovo A316i sobat. lalu konekan ponsel sobat dalam keadaan batrai belum di masukan, ke komputer.> setelah ponsel sudah terkonek baru masukan batrai Ponsel Lenovo A316i sobat.> maka SP Flashtool akan otomatis melakukan proses flash.
9. tunggu sampai proses flashing selesai. bila proses flash selesai maka akan muncul gambar lingkaran hijau atau gambar ceklis.
10. Selamat Ponsel sobat telah kembali dari medan perang.

Sampai disini dulu postingan kali ini, semoga postingan diatas dapat menyelesaikan permasalahan yang sedang melanda sobat. Bial ada pertanyaan, sobat boleh bertanya pada kolom komentar. in shaa allah Admin akan membantu sebisa Admin. Akirul kalam Wassalamualaikum wr.wb.

Salam Admin 77PHONE CELL ^-^

Tag :
stock rom lenovo a316i original
cara flash lenovo a316i Via Flashtool
cara flash lenovo a316i matot
stock rom lenovo a316i indonesia
firmware lenovo a316i ori bukan globe
firmware lenovo a316i globe
stock rom lenovo a316i kitkat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Stock Rom Lenovo A316i 100% work Tested [Google drive] + Cara flash"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak, dan jangan menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, semuanya akan kami masukan ke folder SPAM dan mohon maaf secepatnya kami akan hapus.
Terimakasih Salam Admin..